Kecoa

Posted by on May 29, 2013 in Articles, Kecoa | 0 comments

Kecoa

Bagaimana mengetahui adanya serangan kecoa ?

Pada umumnya adanya kecoa bisa diketahui jika ada kecoa hidup itu sendiri atau pun yang sudah mati, adanya kotoran kecoa dan jejak kecoa (jika tempat basah), adanya potongan bagian tubuh kecoa seperti sayap, kulit dan lainnya.

 

Apa potensi bahaya penyakit  yang dapat ditimbulkan oleh kecoaa ?

Karena kecoaa sebagai vektor (media) penular berbagai macam penyakit seperti penyebab cholera, anthrax, tetanus, tuberculosis keberadaaannya sangat membahayakan bagi Anda. Penelitian terkahir sattu kapsul telur (ootheca) dapat menghasilkan lebih dari 42 anak kecoaa. Pada kondisi menguntungkan dalam setahun sepasang kecoaa dapat menghasilkan anak kecoa sebanyak 20.000 ekor.

 

Dalam bisnis restoran kehadiran kecoaa bisa menghilangkan kepercayaan pelanggan dan ini secara otomatis mengurangi potensi keuntungan yang akan anda dapatkan.

 

Apakah sifat-sifat umum dari kecoaa ?

  • Kecoaa menyenangi tempat yang kotor dan terdapat makanan yang digemari seperti, sisa-sisa makanan, kertas, tekstil, wool, darah, kotoran, air ludah.
  • Kecoaa menyukai tempat yang lembab seperti kamar mandi, WC, tempat pencuci alat-alat dapur, saluran air kotor.
  • Kecoaa adalah binatang malam.
  • Kecoaa suka membersihkan dirinya sendiri bila tubuhnya menyentuh kotoran.

kecoa-di-jakarta

Ada  berapa jenis kecoaa ?

a. Blatella germanica (kecoaa Jerman) (kecoaa dengan dua strip coklat),ukuran tubuhnya kecil, kecoaa dewasa panjang tubuh 12 – 16 mm berwarna coklat kekuning-kuningan, dengan dua garis berwarna coklat tua memanjang di bagian punggung.

b. Periplaneta americana (kecoaa Amerika), ukuran tubuh besar, panjang 30 – 40 mm, berwarna coklat tua. Pada bagian tepi punggung berwarna kuning dan bagian tengah berwarna coklat.

c. Supella longipalpa, bentuk dan ukurannya mirip Blatella germanica, tetapi mempunyai dua pita gelap di sayap depannya.

Apa yang ada dipikiran Kita bila lihat se ekor kecoaa yang melintas di seputar rumah Kita jijik serta beberapa Kita juga pasti takut bila kecoaa terbang serta mendekati serta aksi yang dikerjakan pasti mau membunuhnya.  waktu lalu dihebohkan dengan isu benar atau tidak?? bila membunuh kecoaa hingga mati dengan cara dipukul serta hingga isi perutnya keluar mengakibatkan tertularnya penyakit cacing yang ada didalam badan kecoaa itu.

Hasil riset yang menyebutkan bahwa serangga bernama kecoaa itu mempunyai cacing parasit didalam perutnya yang jika keluar dari perut kecoaa, mungkin melekat pada kulit manusia serta masuk ke pada badan manusia melalui pori-pori. Perihal ini pula yang mengakibatkan kecoaa jadi sangatlah beresiko saat dibunuh dengan cara digencet. Karena di dalam perut kecoaa ada cacing halus/lembut yang terus hidup walau di luar dari badan kecoaa serta meskipun kita telah memukulnya sampai mati. Apabila cacing ini sudah ada diluar dari badan kecoaa (perut), jadi dia bakal bergerak untuk mencari tempat/indukan baru

Cara Membasmi Kecoa dengan cara Tradisional

  1. Haluskan merica butir
  2. Tempatkan dalam kain kasa
  3. Ikat dengan karet gelang dan buat beberapa buah
  4. Letakkan di tempat-tempat yang menjadi sarang atau tempat lalu-lintas kecoa.

 

Jasa Pest Control : Call/SMS 0812 8594 7735 PT. Artha Kirana Persada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!