Rayap

Posted by on May 29, 2013 in Articles, Rayap | 0 comments

Rayap

Mengapa Rayap Berbahaya ?

Sebagai pengurai nutrisi tumbuhan mati kehadiran rayap di alam bebas menjadi sangat penting, ini berbanding terbalik jika kehadiran rayapp ada di aset properti kita, baik bangunan rumah, kantor, pabrik dan aset lainnya, karena rayapp akan memakan selulosa dari kayu mati atau produk kayu, mereka memakan perabotan, kertas, buku dan benda kayu lainnya.

 

Apakah Semua Jenis Bangunan Dapat Diserang Rayapp ?

Memang saat ini variasi material dari bangunan rumah, kantor ataupun pabrik sudah dirancang untuk tahan terhadap serangan rayapp, tetapi masih banyak material penunjang yang tidak dapat diganti dengan bahan selain kayu dimana ini merupakan target dari rayapp.

 

Bagaimana cara membasmi rayapp?

Kami memiliki bermacam metode untuk mengeliminasi serangan rayapp sampai dengan tuntas, tetapi secara umum kami klasifikasikan menjadi dua bagian, yaitu tindakan preventif (pencegahan) dan tindakan setelah terserang rayap...

rayap-di-jakarta

Bagaimana mengetahui adanya serangan rayapp ?

  • Adanya tunnel atau jalur rayapp – tunnel ini terbuat dari tanah dan sebagian dari kayu yang sudah dicerna , dapat meluas dari tanah ke kayu, atau permukaan dan fondasi yang tampak.
  • Adanya swarmers atau laron atau rayapp jantan atau betina bersayap yang biasanya muncul saat kelembaban tinggi. Rayappp bersayap ini menyukai cahaya terang dan bisa ditemukan di dekat jendela. Jejaknya bisa terlihat dari sayap yang dibuang di lantai atau pun tempat lain. Kehadiran swarmers merupakan indikasi awal adanya serangan rayap di lingkungan kita.
  • Adanya kayu yang sudah rusak dalam beberapa kasus, serangan rayapp tidak terdeteksi langsung, selama bertahun-tahun rayap akan memakan kayu dari dalam kayu dengan membiarkan lapisan luar kayu utuh dan akhirnya akan berakibat fatal.

 

Ada berapa jenis rayapp?

Rayapp dapat diklasifikasikan menjadi 3 jenis, yaitu :

1) Rayapp Kayu kering yang dapat kita temukan pada struktur kayu gelondongan di struktur gedung seperti tiang, kuda-kuda dan kusen lainnya. Rayap jenis ini tidak terlalu tergantung pada sumber air dan tidak mencari makanan di dalam tanah. perlu mencari makanan di dalam tanah.

2) Rayapp Kayu Lembab, rayap jenis ini menyerang material kayu yang sudah membusuk seperti dari pohon yang sudah tumbang.

3) Rayapp Subterranean (jenis paling umum dan ancaman paling serius). Jenis yang paling umum ditemukan. Rayap ini bersarang di tanah dengan kelembaban rendah.

4) Rayap tanah, rayap jenis ini adalah serangga sosial dan senang berkelompok dan membentuk koloni dalam jumlah sangat besar. Mereka umumnya tinggal di bawah permukaan tanah dan merusak struktur bangunan tanpa terdeteksi melalui jalan tersembunyi yang hampir tidak terlihat di fondasi dinding atau lantai. Dalam koloni rayap jenis ini ada perbedaan kasta untuk menentukan pembagian kerja di antara rayap tersebut. Ada raja, ratu, swarmers, reproduktif, tentara dan pekerja dengan tiap kasta melakukan tugasnya dalam koloni tersebut.

Pengendalian rayapp yang tepat akan mengeliminasi serangan rayapp secara cepat dan aman, jika bukan ahlinya maka tidak disarankan untuk melakukannya sendiri karena hasil yang didapat tidak akan maksimal.

Kami sangat senang jika dapat membantu masalah rayappp di lingkungan properti Anda. Dengan tenaga yang berpengalaman kami akan segera membantu anda.

Hubungi kami Heri 0812 8594 7735 (Call/SMS/WA) PT Artha Kirana. Jasa Anti Rayap Murah, maka kami akan segera melakukan survey GRATIS di tempat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!